Cara menonaktifkan windows defender di windows Vista

Cara menonaktifkan windows defender di windows Vista
Jika kita memakai program antivirus untuk memproteksi komputer kita dari serangan malware dll, mungkin kita ingin menonaktifkan ( disable ) windows defender. disini akan ditunjukkan cara untuk mematikan windows defender langkah demi langkah lengkap dengan gambar.

  1. Jika kita menggunakan Microsoft Security Essentials sebagai antivirus, MSE ini akan secara otomatis menonaktifkan windows defender, Produk komersil yang lain juga akan melakukan hal yang sama, dan untuk memastikan windows defender ini telah di nonaktifkan, klik tombol Start dan ketik windows defender kedalam kotak pencarian.

  2. Setelah jendela windows defender muncul, klik Tools di jendela atas layar.

  3. Dibawah Settings klik pada Options.

  4. Sekarang di bawah Options, hilangkan contengan pada kotak disebelah tulisan Use this program lalu klik tombol Save.

  5. Kemudian sebuah jendela peringatan muncul memberitahukan kita bahwa windows defender sudah dimatikan, dan kita memakai program antivirus pihak ke-3 dikomputer kita.

  6. Untuk memastikan bahwa windows defender telah betul2 dinonaktifkan, klik Start lalu ketik services.mscdi kotak pencarian (Search box) lalu tekan tombol Enter.

  7. Gulir kebawah ke Windows Defender disebelah kanan panel kemudian klik 2x

  8. Pada layar properties Windows Defender, ganti type Startup nya dari Manual menjadi Disabled kemudian klik OK.
Selesai sudah proses menonaktifkan windows defender, sekarang kita dapat menggunakan program anti-malware favorite masing2 dan tidak harus berurusan dengan windows defender yang masih berjalan di background (latar belakang) yang terus meng-update definisinya dll, kita mungkin tidak melihat banyak kelebihan kinerja dari menonaktifkan windows defender ini, namun jika kita lebih percaya kepada program lain ini akan memungkinkan kita untuk menggunakannya dan tidak terjadi konflik dengan windows defender.
Jika kita ingin menggunakan Windows Defender kembali di lain waktu, cukup ulangi saja langkah2 diatas dan balikkan ajah perintah2nya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar: